4 Desa Dan Puluhan Rumah Terendam Banjir Bandung

75

Pasca hujan deras yang terjadi minggu sore hingga malam, di wilayah sumedang jatinangor, sungai cikeruh meluap. akibatnya, empat desa dan puluhan rumah di kecamatan jatinangor sumedang terendam banjir.

Sungai cikeruh kecamatan jatinangor meluap, pasca hujan deras yang turun di wilayah jatinangor. 4 desa dan 53 rumah di lingkungan desa cikeruh, terendam banjir. banjir merendam rumah warga hingga mencapai ketinggian 80 centimeter.

Petugas tni, polri, dan bpbd berupaya mengevakuasi warga dengan menggunakan perahu. menurut babinsa desa cikeruh dari kodim 0610 sumedang, serka wawan, dari sore hingga menjelang malam, wilayah jatinangor khususnya cikeruh diguyur hujan cukup deras, dan berakibat pada meluapnya sungai cikeruh.

Saat ini, warga yang rumahnya terendam banjir cukup tinggi mengungsi ke tempat kerabatnya. sedangkan warga lainnya mencoba membersihkan rumah dari genangan, dan mengamankan barang-barang yang masih bisa dipindahkan ke lokasi yang lebih aman.

Hingga berita ini dibuat, petugas dan warga menunggu surutnya air, guna mengevakuasi barang dan membersihkan lingkungan tersebut. warga berharap, sungai cikeruh kembali dikeruk untuk mengantisipasi banjir.

diki guntara, bandung tv.