Banjir Berangsur Surut, Warga Bersihkan Sisa Lumpur

60

Meluapnya sungai citarum yang merendam ratusan rumah warga dan akses jalan di tiga kecamatan, yakni baleendah, dayeuh kolot, dan bojongsoang, berangsur surut. warga pun memanfaatkan momen tersebut, untuk membersihkan lumpur yang terbawa banjir di pekarangan rumah dan jalan.

Banjir setiap musim penghujan yang merendam ratusan rumah warga dan akses jalan di tiga kecamatan yaitu baleendah, dayeuh kolot, dan bojongsoang, berangsur surut. hingga kini genangan yang merendam pemukiman warga hanya 20 sampai 30 centimeter.

Momentum ini dimanfaatkan warga untuk membersihkan jalan dan pekarangan rumah dari lumpur yang terbawa banjir. meski banjir berangsur surut, warga masih dihantui rasa cemas, banjir bisa kembali merendam pemukiman warga, mengingat curah hujan dengan intensitas tinggi, dapat mengguyur wilayah bandung selatan kapan saja.

Warga dimbau, agar selalu waspada jika hujan dengan intensitas tinggi maupun rendah kembali turun, dan menyebabkan sungai citarum kembali meluap hingga merendam pemukiman warga dan akses jalan.

Rezytia prasaja, bandung tv.,