Nyaris Ricuh, Unjuk Rasa Di Depan Kejati Jabar

98

Aksi unjuk rasa lembaga swadaya masyarakat gerakan masyarakat bawah indonesia di depan kantor kejaksaan tinggi jawa barat, nyaris ricuh. massa yang tidak puas atas jawaban pihak kejati jabar terkait sejumlah kasus korupsi di jawa barat, merangsek dan berusaha mendobrak gerbang kejati jabar.

Aksi unjuk rasa dari lsm gerakan masyarakat bawah indonesia di depan kantor kejaksaan tinggi jawa barat, rabu siang, berlangsung panas.

Tidak puas atas jawaban pihak kejati jabar, ratusan orang yang menuntut penuntasan sejumlah kasus korupsi di jawa barat, merangsek dan berusaha mendobrak pintu gerbang kejati untuk menemui kepala kejati jabar.

Aksi saling dorong antara pengunjuk rasa dengan petugas kepolisian pun terjadi. beruntung, kedua belah pihak dapat menenangkan diri, setelah ada kesepakatan antara perwakilan pengunjuk rasa dan kejati untuk bermediasi.

Aksi unjuk rasa ini dipicu pengaduan massa yang menuntut kejati jabar segera menuntaskan sejumlah kasus korupsi di jawa barat, namun hingga saat ini tidak ditanggapi.

Setelah hampir dua jam berunjuk rasa, massa aksi pun membubarkan diri, dengan pengawalan ketat aparat kepolisian. massa aksi mengancam akan kembali beraksi sama, jika pihak kejati jabar tidak bertindak tegas.

Yuwana kurniawan, bandung tv