James Riyadi Mangkir Dari Sidang Meikarta

34

James riyadi, seorang konglomerat ternama di indonesia, mangkir saat diminta menjadi saksi dalam sidang kasus suap proyek meikarta, dengan terdakwa billy sindoro, di pengadilan tipikor bandung, rabu siang. hingga saat ini, jaksa penuntut umum kpk belum mendapat konformasi terkait alasan james riyadi tidak hadir ke persidangan.

Sidang kasus dugaan suap perizinan meikarta dengan terdakwa billy sindoro, kembali digelar di pengadilan tipikor, rabu siang, dengan menghadirkan delapan orang saksi. seluruh saksi merupakan pengusaha yang terlibat proyek meikarta.

Satu dari delapan saksi yang dipanggil, yakni seorang konglomerat ternama, james riyadi, tidak hadir di persidangan tanpa alasan yang jelas.

Menurut jaksa penuntut umum, i wayan riyana, hingga saat ini, belum ada konfirmasi terkait alasan ketidakhadiran james riyadi. padahal, undangan sudah sesuai prosedur, yaitu tiga hari sebelum persidangan.

Sementara itu, berdasarkan keterangan tujuh  saksi yang hadir, jaksa penuntut umum mengaku, para saksi tidak kooperatif, dan semua yang diperlihatkan jaksa dalam persidangan tidak diakui saksi.

Sebelumnya billy sindoro cs didakwa telah menyuap bupati bekasi, neneng hasanah yasin, beserta beberapa pejabat pemkab bekasi sebesar 16 koma satu milyar, dan 270 dolar singapura.

Yuwana kurniawan, bandung tv.