Kisruh Pemugaran Dan Pembangunan 10 Ruang Kelas Sd Cimerang

31

Pembongkaran  pembangunan 10 ruang kelas di sekolah dasar negri  cimerang 1,2,3 dan sdn ciampel 1 di jalan raya batujajar,desa laksanamekar, kecamatan padalarang, pada senin pekan lalu, ternyata menimbulkan kontroversi. pasalnya, pemugaran dan pembangunan sekolah tersebut, dibangun tanpa melalui prosedur, dan pihak pemerintah kabupaten bandung barat, tidak mengetahui perihal pembongkaran ruang sekolah.

Sebanyak sepuluh ruang kelas yang berlokasi di sdn cimerang 1,2,3, berlokasi di jalan raya batudjajar, desa laksana mekar,kecamatan padalarang, kabupaten bandung barat, menuai kontroversi dikalangan pemerintah kabupaten bandung barat. pasalnya, ruang kelas yang di pugar dan rencananya akan dibangun, tidak diketahui oleh pemerintah kabupaten bandung barat. sehingga, biaya pembangunan tidak terdaftar dalam abpd kabupaten bandung barat. dari penelusuran, sepuluh ruang kelas di pugar pada minggu lalu,oleh pihak sekolah, lantaran dijanjikan oleh pihak ketiga akan memberikan bantuan dana pembangunan ruang kelas. ternyata persetujuan pembongkaran, tanpa diketahui oleh pihak pemeritnah kabupaten bandung barat, dan tanpa koordinasi dari upt pendidikan kabupaten bandung barat maupun pihak disdik . saat dikonfirmasi , kepala sekolah sd cimerang tiga, mengakui jika pemugaran dan pembangunan bangunan sekolah ada sedikit menyalahi prosedur, namun, pihak sekolah menegaskan tidak  mengetahui perihal pendanaan untuk pembangunan ruang kelas. pihak sekolah mengaku senang jika memang ada yang membantu membangun sekolah.

Sejauh ini, kisruh pemugaran dan pembangunan ruang kelas di sdn cimerang,diakui pihak sekolah tidak menganggu prses belajar mengajar siswa. namun, sistem belajar siswa pun di bagi menjadi dua bagian, pagi dan siang, dan memanfaatkan ruang kelas yang tersedia.

Algi muhammad ghifari, bandung tv.