Pasien Dbd Meningkat, Rsud Cibabat Buka Ruang Tambahan

27

Akibat meningkatnya pasien demam berdarah dengue,d-b-d ,ruangan di rumah sakit umum daerah,cibabat, kota cimahi, penuh.pihak rumah sakit melakukan aksi cepat tanggap, dan pelayanan penuh untuk pasien, dengan menyediakan posko atau ruang tambahan pasien, meskipun pasien harus dirawat menggunakan fasilitas seadanya, seperti tidur di pelbet.

Setiap harinya, pasien demam berdarah dengue terus mendatangi rumah sakit umum daerah cibabat kota cimahi, untuk menjalani perawatan secara intensif.  akibatnya, ruangan rumah sakit tidak tersedia karena penuh. namun pihak rumah sakit melakukan aksi cepat tanggap, dan langsung menangani pasien dengan membuka posko dan ruang tambahan, meskipun fasilitas seadanya dengan menggunakan tempat tidur pelbet. sedikitnya 30 kamar diruang konvensional,dan 60 fasilitas tidur di posko dbd atau ruang tambahan seadanya, menggunakan felbet disiapkan petugas rumah sakit. namun tidak mengurangi pelayanan dan penanganan medis bagi pasien demam berdarah, agar pasien bisa tertangani dengan cepat dan tidak lagi jatuh korban jiwa. sebelumnya, 1 orang meninggal dunia, dan kini di r-s-u-d cibabat terdapat 2 orang mengalami kritis, dan harus ditangani di ruang i-c-u.

Pihak rumah sakit juga menurunkan 14 orang tim medis selama 24 jam penuh untuk menangani pasien dengan baik. tercatat hingga kini sebanyak 82 pasien masih dirawat yang didominasi oleh anak-anak. di rsud cibabat, sebagian besar pasien, berasal dari kota cimahi, kabupaten bandung barat dan kota bandung.

Algi muhammad ghifari, bandung tv.