Wawan Mengaku Namanya Dijual Dalam Perputaran Uang Lapas Sukamiskin

27

Terpidana kasus korupsi tubagus choiriwardana alias wawan,menjadi saksi dalam sidang kasus suap lapas sukamiskin dengan terdakwa mantan kalapas sukamiskin,wahid husen,yang digelar di pengadilan negeri bandung,rabu sore. tidak puas dengan keterangan wawan, majelis hakim mengancam akan mengkonfrontir wawan, dengan saksi—ari, orang kepercayaan wawan pada sidang yang akan datang.

Wawan dicecar sejumlah pertanyaan oleh majelis hakim terkait izin keluar lapas dan pemberian sejumlah uang kepada wahid husein saat menjabat sebagai kepala lapas sukamiskin bandung,melalui orang kepercayaannya yang bernama ari.

Dalam keterangannya, wawan mengaku dirinya merasa dimanfaatkan dan dijual namanya oleh ari, orang kepercayaannya, untuk meminta sejumlah uang kepada beberapa napi dan rekannya.

Wawan pun mengaku baru satu kali memberikan sejumlah uang kepada ari untuk diberikan kepada wahid husein.keterangan tersebut, berbeda dengan pengakuan ari saat menjadi saksi, pada sidang sebelumnya yang mengaku, wawan sudah sepuluh kali memberikan uang untuk wahid husein.

Tidak puas dengan keterangan wawan,majelis hakim mengancam akan mengkonfrontir wawan dengan saksi ari orang kepercayaannya, pada sidang yang akan datang.

Pada kasus ini,wawan yang merupakan narapidana kasus korupsi,diduga terlibat telah melakukan suap terhadap wahid husein kalapas sukamiskin bandung,dengan memberikan sejumlah uang untuk bisa keluar lapas dan fasilitas mewah di dalam lapas.

Yuwana kurniawan, bandung tv.