Cegah Wabah Dbd, Polres Cianjur Fogging Rumah Warga

30

Banyaknya jumlah penderita demam berdarah dengue, membuat kepolisian resor cianjur turun ke pemukiman warga, untuk melakukkan pengasapan atau fogging. selain fogging, kepolisian juga menyosialisasikan terhadap masyrakat, agar menjaga kebersihan lingkungan, sebagai bentuk antisipasi meluasnya kasus dbd.

Jumlah penderita demam berdarah dengue atau dbd di kabupaten cianjur, terus meningkat. terhitung sejak awal januari hingga saat ini, 64 warga masih dirawat intensif di rumah sakit umum daerah sayang cianjur.

Khawatir semakin meluas, melalui program polisi peduli, kepolisian resor cianjur pun melakukan pengasapan atau fogging, ke lingkungan rumah-rumah warga yang positif terjangkit demam berdarah dengue. selain ke dalam rumah warga, pengasapan juga dilakukan ke sejumlah titik yang rawan menjadi sarang nyamuk, mulai dari tempat penampungan sampah, selokan, genangan air, serta sudut lingkungan yang kotor.

Fogging yang dilakukan polres cianjur ini dalam rangka membantu pemerintah daerah mengantisipasi bertambahnya penderita dbd di kabupaten cianjur. selain itu, sosialisasi pun gencar dilakukan pemerintah melalui dinas kesehatan dibantu kepolisian, agar masyarakat semakin waspada akan bahaya dbd.

Hingga saat ini, pasien penderita demam berdarah dengue yang dirawat di rumah sakit umum daerah sayang kabupaten cianjur mencapai 64 orang, 7 diantaranya dewasa, serta 57 lainnya anak-anak. jumlah penderita dbd pada januari ini meningkat dari desember 2018 yang hanya mencapai 44 orang.

Heri setiawan, bandung tv.