Jalan Penghubung Amblas, Lalu Lintas Terganggu

26

Jalan di desa patrol yang menghubungkan beberapa kecamatan di kabupaten bandung, amblas. jalan yang seharusnya bisa digunakan untuk dua lajur kendaraan roda empat, kini hanya dapat digunakan satu lajur. akibatnya, arus lalu lintas menjadi terganggu.

Berlokasi di desa patrol sari, kecamatan arjasari, jalan penghubung beberapa kecamatan di kabupaten bandung, seperti ciparay, banjaran, arjasari, dan pacet, amblas ke aliran sungai. amblasnya jalan tersebut sudah terjadi sejak sebulan lalu, dan belum ada penanganan dari dinas terkait. jalan yang seharusnya bisa digunakan dua lajur kendaraan roda empat tersebut, kini hanya dapat digunakan satu lajur, sehingga arus lalu lintas pun terganggu.

Menurut seorang warga, amblasnya jalan berawal dari tembok penahan tanah yang menahan jalan, tertabrak mobil sehingga menimbulkan retakan. lalu terjadi hujan deras sehingga jalan amblas.

Ketika hujan lebat mengguyur wilayah arjasari, volume air sungai meninggi dan meluap hingga ke badan jalan. warga berharap, pemerintah khususnya dinas terkait, segera memperbaiki jalan yang sangat diperlukan masyarakat tersebut.

Rezytia prasaja, bandung tv.