Ratusan Demonstran Bentrok Dengan Polisi

64

Ratusan demonstran bentrok dengan polisi, ketika memaksa masuk ke dalam mako polres sumedang. bentrok ratusan demonstran dan polisi tersebut, merupakan simulasi pengamanan yang dipersiapkan, dalam menghadapi pileg pilpres yang akan segera digelar serentak.

Aparat keamanan dalam hal ini kepolisian negara republik indonesia, harus selalu siap dalam menjaga keamanan dalam setiap pekerjaannya. hal tersebut disimulasikan dalam demonstrasi pengamanan, di halaman mako polres sumedang.

Dalam kegiatan tersebut, ratusan demonstran yang memancing kerusuhan, dihalau sekaligus dibubarkan aparat kepolisian, tanpa korban luka dari kedua belah pihak.

Selanjutnya, polisi dibantu armada damkar serta pasukan anti huru hara, berhasil menguasai keadaan di lapangan sampai kondusif, dan acara pun kembali dilanjutkan.

Hartoyo mengatakan, simulasi pengamanan unras ini dimaksudkan, agar selalu siap jika diperlukan pada kondisi apapun dan situasi genting sekalipun. selain melatih kesiapan anggota, juga sebagai bahan evaluasi, agar dalam setiap pengamanan diusahakan tidak jatuh korban dari kedua belah pihak.

Diki guntara, bandung tv