Sekda Iwa Bantah Terima Aliran Dana Meikarta

27

Sekretaris daerah provinsi jawa barat, iwa karniwa, membantah telah meminta dan menerima uang satu milyar rupiah, terkait izin mega proyek meikarta di kabupaten bekasi. hal tersebut dikatakan iwa, saat menjadi saksi dalam sidang dugaan suap perizinan proyek meikarta, dengan terdakwa billy sindoro, di pengadilan tipikor bandung.

Sidang kasus dugaan suap perizinan meikarta dengan terdakwa billy sindoro, kembali digelar di pengadilan tipikor, senin sore, dengan menghadirkan delapan saksi, salah satunya sekretaris daerah provinsi jawa barat, iwa karniwa.

Dalam sidang tersebut, iwa dicecar sejumlah pertanyaan oleh jaksa penuntut umum kpk dan majelis hakim, terkait penerimaan uang sebesar satu milyar rupiah dari pengembang proyek meikarta.

Dalam keterangannya di depan jaksa dan majelis hakim, iwa karniwa mengaku tidak tahu menahu soal aliran dana dari meikarta. bahkan, iwa membantah telah menerima maupun meminta uang satu milyar sebagaimana yang diungkapkan neneng rahmi pada sidang sebelumnya.

Namun, iwa tidak membantah ada pertemuan dengan neneng rahmi dan pejabat pemkab bekasi lainnya di rest area tol kilometer 72 purbaleunyi terkait izin meikarta. namun, dalam pertemuan tersebut, iwa mengaku tidak bisa mengeluarkan ijin, karena sudah tidak menjabat sebagai ketua bkprd.

Tidak puas dengan jawaban iwa, majelis hakim pun memerintahkan agar jpu mengkonfrontir iwa dengan dua saksi yang menyinggung pemberian uang, yakni neneng rahmi dan hendry lincoln.

Sebelumnya, nama sekda provinsi jawa barat, iwa karniwa, disebut kabid tata ruang pemkab bekasi neneng rahmi dan hendry lincoln, saat menjadi saksi dalam sidang kasus suap proyek meikarta, pada sidang sebelumnya.

Yuwana kurniawan, bandung tv.