Warga Berharap Situ Andir Segera Diwujudkan

38

Lelah dengan banjir yang selalu terjadi di kelurahan andir, kecamatan baleendah, kabupaten bandung, warga berharap, situ andir segera diwujudkan pemerintah. situ andir tersebut sudah lama dikonsep warga setempat.

Warga kelurahan andir, kecamatan baleendah, kabupaten bandung, yang tepat berada di pinggir sungai citarum, mengaku sudah lelah dan jenuh dengan banjir rutin yang selalu merendam pemukiman mereka.

Warga pun memiliki konsep lama agar terbebas dari banjir, yaitu dengan membangun situ di daerah andir, yang dirasa bisa mengatasi permasalahan banjir di kabupaten bandung.

Menurut seorang warga andir, yang merupakan tokoh masyarakat setempat, ipin aripin, pemerintah memang terus berupaya dari hulu hingga hilir untuk menangani permasalahan banjir. namun, upaya tersebut dirasa belum maksimal. padahal dana yang dikeluarkan sudah mencapai triliunan rupiah. selain itu, ipin menuturkan, kolam retensi cieunteung yang dibangun pemerintah melalui balai besar wilayah sungai atau bbws, belum berdampak signifikan.

Warga berharap, situ andir yang sudah lama dikonsep warga, didukung pemerintah dan segera terealisasi, sebagai kawasan penyeimbang dan penanggulangan banjir di bandung selatan.

Rezytia prasaja, bandung tv.