Anggota Dewan Bertambah Ruangan Gedung Dirombak

36

BISNIS BANDUNG- Sekretariat dewan provinsi  tengah merencanakan untuk  melakukan perombakan tata ruang Gedung Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat menyusul bertambahnya jumlah Anggota Legislatif Jabar yang saat ini berjumlah 100 orang, maka hasil Pileg serentak April 2019  bertambah menjadi 120 orang.

“Kita ingin mempersiapkan tempatnya. Rencananya, setiap anggota dewan mendapatkan setiap ruangan kerja, bukan seperti sekarang,” ujar Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Barat Toto Mohamad Toha, kepada wartawan, pekan ini.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019 mendatang jumlah Anggota Legislatif Jabar bertambah menjadi 120 orang yang konsekuensinya harus menata ruangan yang ada sesuai kebutuhan. Ke depan untuk peruntukan ruang, yang selama ini didasari oleh jumlah fraksi partai politik yang setiap lima tahun berubah seusai hasil pemilihan sehingga dibutuhkan penyesuaian.

Rencananya hal tersebut ditargetkan akan rampung sebelum Anggota DPRD (2019-2024) secara resmi dilantik pada bulan september mendatang.

 “Memang akan membangun 120 ruang kerja anggota dewan yang ditargetkan rampung sebelum resmi ditempati anggota dewan terpilih pada september mendatang,” katanya Toto.

Lebih lanjut Toto menyebut, untuk kelancaran pembangunan ruangan sementara aktivitas Anggota DPRD Jabar akan dipindahkan terlebih dahulu.

”Kami  masih mencari gedung yang dianggap representatif. Maunya awal-awal tahun ini, mengingat aktivitas anggota dewan relatif tak terlalu sibuk, tapi sejauh ini belum ada kepastian,” tuturnya.(B-002)***