Rocket Rocker Gelar Sharing Intimite Concert Japan Tour

25

Grup band Rocket Rockers (RR) harus merelakan kepergian sang gitaris, Rizky Fadli. Walau bukan hal yang mudah bagi sebuah band yang untuk kali kedua kehilangan personilnya untuk tetap melanjutkan kiprahnya di industri musik Indonesia.

Rocket Rockers yang terbentuk pada tahun 1998 dengan lima personil, saat ini diperkuat Aska (vokal/gitar), Bisma (bas/vokal) dan Ozom (drum), September 2018 lalu usai tur di Jepang bertajuk ‘Rocket Rockers Making Friends Tour Japan 2018 menyambangi enam kota negeri Sakura, yakni Yokohama, Shibuya, Tokyo, Utsonomiya, Chiba dan Shindaita. Kemudian awal Desember 2018, Rocket Rocker juga menggelar acara Making Friend Concert 2018 yang didukung penuh SUPERMUSIC. ID bertempat di spasial Jalan Gudang Selatan Kota Bandung bersama empat band hasil audisi terpilih oleh Rocket Rocker.

Dalam kesempatan jumpa pers sekaligus sharing cerita ke Rocket Rocker Friend sapaan bagi penggemarnya, tur ke Jepang diawali oleh Ozom sang drummer yang secara intens berkomunikasi dengan grup band Jepang bernama Four Get Me A Nots (FGMAN) yang mengisi album Cheers Form Rocket Rockers, kemudian berlanjut ke pihak DGS Booking yang waktu itu membawa Four Get Me A Nots tur ke Indonesia. Tries Pondang Simbolon, Marketing Officer Regional Bandung SUPERMUSIC.ID menanggapi tentang event ini. “Kami sangat konsisten untuk mendukung band lokal asal di Bandung yang bisa berkiprah di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Tries seraya menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan bangga bisa bergabung dengan Rocket Rocker dan bukan hanya sebagai mitra, tapi karena sudah menjadi keluarga.

Saya melihat temanya dari “Making Friend’s Concert”, teman-temannya bukan hanya perform di stage, mereka juga membangun pertemanan dengan fanbase yang ada di Bandung dan sekitarnya.

Sementara itu, trio grup Band Rocket Rockers saat ini, Bisma, Aska, Ozom memberikan tanggapannya tentang event disela-sela acara jumpa press. Menurut Aska, acara ini merupakan salahsatu perayaan ulang tahun ke-19 tahun berkarya di musik sekaligus Homecomming, sepulang konser di Jepang beberapa waktu lalu yang masih terasa euforianya Sukses menggelar tur keliling Indonesia, Rocket Rockers juga sempat berkeliling Eropa pada tahun 2012 lalu, di antaranya Jerman dan Perancis.
Rocket Rockers menegaskan, tur Jepang menjadi bukti bahwa mereka masih bisa hidup dengan formasi sekarang dan masih punya napas untuk terus berkarya di industri musik Indonesia yang mendapat support rocket rocker friend  dalam setiap penampilannya. (E- 009) ***