GAYA DAN UNIK (WONG AKSAN)

38

Aksan Sjuman Sebagai Komposer dari Perdana DuniaSri Aksana Sjuman (lahir pada 22 September 1970), atau dikenal masyarakat luas sebagai Wong Aksan, adalah seorang musisi Indonesia. Beliau adalah anak dari Sutradara Legendaries Indonesia, Sjuman Djaya.

Ketika belajar musik di Jerman, Wong Aksan membuat grup musik bernama”Chicken Takes Time” bersama teman lintas negaranya pada tahun 1993. Fokus dari grup ini adalah festival-festival tertentu. Namun, setelah lulus dan menyelesaikan pendidikannya. Aksan kembali ke Indonesia dan grup tersebut harus bubar. Dia kemudian bergabung dengan grup band Pop Rock Dewa 19, yang sangat terkenal pada masa itu, sebagai drummer, menggantikan pemain band sebelumnya. Setelah membuat album Pandawa Lima (1997), dia tidak bergabung lagi dengan band tersebut. Dikarenakan “Style” Aksan yang lebih mengarah ke konsep Jazz dan dianggap tidak cocok dengan konsep band Pop Rock.

“saya akan memberikan sesuatu yang unik dalam konser ini sehingga bisa di nikmati oleh penonton kota bandung” ujar aksan saat di hotel hilton di bandung beberapa hari lalu kepada bb

Pada saat ini, Aksan adalah drummer dari grup Potret, band Indonesia lain. Beliau bergabung di album kompilasi From Dawn to Beyond – The Best Of Potret (2001) menggantikan drummer sebelumnya. Beliau juga adalah
pemilik Sjuman School of Music, sebuah Sekolah Music yang “focus” pada pembelajaran Music Klasik, Jazz dan Kontemporer. Saat ini dia di undang untuk berkloborasi menyambut perayaan imlek untuk konser bersama – sama dengan bertemakan emperor yang melibatkan beberapa musisi – musisi asal luar dan dalam negeri untuk menciptakan jenis musik yang terbaik yang bisa di terima oleh masayarakat.(E-011)