Alami Obesitas, Salah Satu Sensor Lapar Sunarti Dibuang

74

Untuk menyembuhkan obesitas yang dialami sunarti, pasien asal karawang, tim dokter rumah sakit hasan sadikin bandung membuang salah satu sensor laparnya. selain itu, dilakukan beberapa terapi agar berat badan sunarti kembali normal.

Setelah melakukan berbagai observasi, tim dokter rumah sakit hasan sadikin bandung mulai merawat sunarti, pasien obesitas asal karawang, di salah satu ruang rawat inap. berdasarkan observasi, kondisi tubuh sunarti cukup baik, namun terdapat gangguan di bagian liver dan paru-parunya, akibat obesitas yang dialaminya. terapi pengurangan asupan makanan pun mulai dilakukan tim dokter rshs.

Selain itu, rshs pun membuang salah satu sensor lapar sunarti, dan merencanakan melakukan bedah bariatrik pada sunarti. bedah tersebut untuk mengecilkan lambung sunarti, dengan operasi laparoskopi. namun, karena alatnya masih diimpor, pembedahan ditunda sampai alat berupa stapler untuk usus dan lambung sekali pakai tersebut datang. dengan perawatan tersebut, diharapkan berat badan sunarti berkurang maksimal 10 persen selama 6 bulan.

Sementara itu, menurut suami sunarti, yani, berat badan istrinya meningkat tajam sejak beberapa bulan lalu.

Kasus sunarti membutuhkan perawatan khusus karena mobilitasnya yang terganggu. tim dokter pun memberikan tempat tidur khusus dengan kasur anti borok, karena kesulitan sunarti bergerak bisa mengakibatkan luka pada punggungnya.

Budi hartati, bandung tv.