Didatangi Bpk Ri, 3 Dinas Belum Serahkan Laporan Keuangan

30

Badan pemeriksa keuangan republik indonesia atau bpk r-i perwakilan jawa barat, mulai memeriksa laporan keuangan di pemerintahan provinsi jabar. hingga saat ini, masih ada tiga dinas yang belum menyerahkan laporan ke inspektorat, yaitu dinas kesehatan, dinas pendidikan, dan dinas lingkungan hidup. sekretaris daerah jabar, iwa karniwa pun meminta agar laporan segera diselesaikan minggu ini, untuk kemudian dilaporkan ke bpk r-i.

Badan pemeriksa keuangan republik indonesia atau bpk ri perwakilan jabar, memulai pemeriksaan laporan keuangan 2018 pemprov jabar. menyikapinya, sekretaris daerah jawa barat, iwa karniwa, meminta inspektorat segera menyelesaikan temuan tahun lalu, dan mereview laporan keuangan pemerintah daerah secara pararel. sekda pun meminta kepala keuangan badan usaha daerah mengkonsolidasi laporan keuangan sejabar, dan diharapkan selesai 5 hari sebelum batas waktu yang ditetapkan undang-undang, yaitu 25 maret 2019. selain itu, sekda meminta 3 dinas yaitu dinas kesehatan, dinas pendidikan, dan dinas lingkungan hidup segera menyelesaikan laporan keuangan dalam minggu ini.

Sementara itu, kepala bpk ri perwakilan jabar mengatakan, pihaknya akan menilai semua asersi atau yang dicantumkan dalam laporan keuangan, terkait kewajarannya sesuai standar akuntansi, dan kepatuhan dalam pelaksanaan anggaran. akhir mei, laporan yang diterima bpk ri akan diserahkan ke dprd.

Hingga saat ini, jawa barat telah tujuh kali mendapat penilaian wajar tanpa pengecualian atau wtp.

Budi hartati, bandung tv.