Jelang Imlek, Lampu Lampion Hiasi Jalan Gang Menuju Vihara

38

Jelang perayaan imlek , hiasan lampu lampion penuhi jalan gang masuk ke vihara . sejumlah vihara di kabupaten cianjur pun sudah siap digunakan untuk perayaan tahun baru imlek , bahkan patung dewa dewi dan patung budha sudah nampak rapih dan bersih .

seperti inilah suasana di sebuah vihara tridharma , di desa solokpandan , kecamatan cianjur , kabupaten cianjur . jelang peryaan tahun baru imlek , nampak hiasan lampu lampu  lampion  sudah memenuhi dan menghiasi di sepanjang lorong lorong jalan masuk ke vihara . lampu lampu lampion tersebut tiap tahunnya  dipasang dilingkungan lorong gang pemukiman warga di lingkungan vihara , para pengurus pun saat ini sedang melakukan persiapan akhir perayaan imlek di vihara , sehingga nampak seluruh patung dewa dewi serta patung budha , terlihat sudah rapih dan bersih . hal tersebut, dilakukan dalam menyambut datangnya tahun baru imlek, yang jatuh pada tanggal 5 februari  mendatang . sementara menurut ketua majelis vihara , jemaat yang akan beribadah dalam perayakan tahun baru imlek di vihara tridharma , sekitar 200 orang , jumlah tersebut meningkat di banding tahun sebelumnya .

Kegiatan persiapan perayaan ini merupakan tahap awal , dan rangkaian kegiatan perayaan tahun baru imlek akan berakhir pada tanggal 22 februari yakni kegiatan cap go meh . sementara untuk lampion lapion yang dipasang di lorong gang , merupakan lampion dari seluruh para donatur vihara yang dipasang di jalan setiap satu tahun sekali .,

 

Heri setiawan , bandung tv .,