Kebakaran Tewaskan Lansia Penerima Bantuan Rutilahu

31

Seorang perempuan lanjut usia tewas terbakar di dalam rumahnya di pemukiman padat penduduk, desa jayagiri, kecamatan lembang, kabupaten bandung barat, selasa malam. korban yang merupakan penerima bantuan rumah tidak layak huni atau rutilahu tersebut, terperangkap di dalam rumahnya, saat kebakaran terjadi.

Inilah video amatir yang direkam warga, saat hendak menyelamatkan emah, 70 tahun, yang terperangkap di dalam rumahnya, saat kebakaran terjadi, setidaknya pukul delapan selasa malam, di desa jayagiri, kecamatan lembang, kabupaten bandung barat. warga panik saat mengetahui kebakaran terjadi. pasalnya, kencangnya hembusan angin menyebabkan kobaran api dengan  cepat melahap rumah panggung berukuran empat meter kali enam meter, yang berlokasi di ujung  pemukiman padat penduduk, di pinggiran tebing.

Akses jalan sempit dan berliku, menyulitkan petugas pemadam kebakaran dan warga untuk menjangkau titik kobaran api. beruntung, api tidak   menjalar ke rumah warga lainnya, setelah petugas berhasil memadamkan api dalam waktu sejam lamanya. setelah api padam, jasad korban ditemukan dalam kondisi hangus, di tumpukan puing-puing bangunan rumahnya. petugas inafis polres cimahi yang tiba di lokasi, langsung melakukan olah tkp.

Menurut petugas kepolisian, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kebakaran tersebut diduga akibat tungku api yang dinyalakan korban, saat sedang memasak nasi. korban yang tinggal seorang diri, diduga berusaha menyelamatkan diri masuk ke dalam rumahnya, saat tungku api menyambar.

Korban yang merupakan warga penerima bantuan rumah tidak layak huni ini, langsung diurus dan dimandikan keluarga dan warga setempat di masjid terdekat. keluarga menolak otopsi, lantaran dianggap sebagai musibah.

Algi muhammad gifari, bandung tv.