Pemkot Bandung Gencar Sosialisasikan Cegah Wabah Dbd

21

Kasus demam berdarah dengue, d-b-d, dikota bandung mengalami peningkatan yang cukup tinggi, dari tahun ke tahun. kasus d-b-d terjadi rentan pada anak usia lima hingga 14 tahun, merupakan usia sekolah dasar dan s-m-p. berbagai upaya dilakukan pihak dinas kesehatan kota bandung, salah satunya dengan menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan terjangkitnya penyakit d-b-d, di sekolah sekolah.

Kasus demam berdarah dengue, atau d-b-d dikota bandung dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. kasus d-b-d terjadi rentan pada anak usia lima hingga 14 tahun, yang merupakan usia sekolah dasar dan s-m-p. guna menanggulangi d-b-d tersebut, dinas kesehatan kota bandung menggelar sosialisasi pencegahan penyakit demam berdarah, kepada seluruh kepala sekolah di wilayah kota bandung. kegiatan ini guna meminimalisasi penyakit demam berdarah . dinas kesehatan kota bandung berharap, dengan diadakannya sosialisasi bahaya d-b-d ini, pihak sekolah dapat mengimplementasikannya di sekolah masing masing, dengan cara cara yang ditentukan, diantaranya menjaga kebersihan di area yang merupakan sarang nyamuk.

Sementara itu, wakil walikota bandung yana mulyana mengatakan, untuk pencegahan penyakit demam berdarah,pemerintah kota bandung akan rutin melakukan vooging ke setiap sekolah sekolah.

Selama tahun 2019 telah terdata 137 kasus d-b-d, dengan kurun waktu 28 hari. dinas kesehatan kota bandung menghimbau agar masyarakat melaksanakan tiga- m, menguras bak mandi, menutup penyimpanan air dan mengubur kaleng bekas. hal tersebut guna meminimalisir berkembang biaknya nyamuk nyamuk aides agepty sebagai sumber penyebaran penyakit d-b-d.

Yuwana kurniawan, bandung tv.