Petugas Temukan Barang Terlarang Dalam Rutan Kebon Waru

48

Tim gabungan dari kanwil kemenkumham jabar, kamtib ditjenpas, dan bnn, merazia ke rumah tahanan kelas satu kebon waru, jalan jakarta bandung, selasa malam. dari hasil penggeledahan pada ratusan kamar tahanan, ditemukan puluhan telepon genggam, kipas angin, puluhan senjata tajam, penanak nasi, dan berbagai perlengkapan tambahan lain yang tidak diperbolehkan.

Petugas gabungan dari kanwil kemenkumham jabar, kamtib ditjenpas, dan bnn, sidak dan razia ke dalam rumah tahanan kelas satu kebon waru kota bandung, selasa malam.

Petugas gabungan ini pun langsung memeriksa dan menggeledah tiap kamar hunian para tahanan kebon waru. dari penggeledahan selama setidaknya dua jam, petugas berhasil menemukan delapan puluh lebih telepon genggam, belasan penanak nasi, speaker, kartu atm, senjata tajam, dan berbagai barang tambahan yang tidak diperbolehkan.

Razia digelar tertutup dengan melibatkan lebih dari seratus personil gabungan, dari lapas wilayah bandung raya, kemenkumham, dan badan narkotika. razia dilakukan sebagai tindak lanjut dari instruksi direktur kamtib kementerian hukum dan ham, untuk bersama-sama memberantas kriminalitas, khususnya peredaran narkoba yang sering dikendalikan dari dalam lapas.

Dalam razia kali ini, tidak ditemukan barang bukti narkoba atau sejenisnya. meski begitu, tim akan terus gencar merazia, untuk membersihkan seluruh lembaga pemasyarakatan di jawa barat, dari hal-hal yang bertentangan dengan peraturan, serta turut memberantas peredaran narkoba. sementara itu, barang-barang hasil sitaan dari warga binaan ini, akan disimpan di rumah penyimpanan barang sitaan negara, untuk dikembalikan ke pihak keluarga warga binaan.

yuwana kurniawan, bandung tv.