Lebih Dari 6 Jam, Petugas Berhasil Evakuasi Bangkai Bus

60

Setelah lebih dari enam jam dalam keadaan terjungkal, bangkai bus kramat djati yang mengalami kecelakaan tunggal di bawah jalan raya by pass cicalengka, kabupaten bandung, akhirnya berhasil di evakuasi. sementara itu, supir bus yang sebelumnya diduga melarikan diri, sudah diamankan petugas di kawasan cimahi.

Setelah enam jam lebih dalam keadaan terjungkal di bawah fly over by pass cicalengka, kabupaten bandung, akhirnya bangkai bus kramat djati yang mengalami kecelakaan dan menewaskan dua penumpang, dievakuasi dengan menggunakan alat berat crane.

Proses evakuasi berlangsung setidaknya tiga puluh menit, karena terkendala posisi bus yang terbalik. evakuasi dilakukan menggunakan satu alat berat crane.

Menurut kapolres bandung, akbp indra hermawan, supir bus yang sebelumnya diduga melarikan diri setelah kecelakaan, sudah diamankan petugas di kawasan cimahi, dan akan dibawa ke mapolres bandung guna penyelidikan.

Akibat peristiwa ini, korban selamat yang terluka dirawat di rumah sakit umum daerah cicalengka. korban selamat mengatakan, kecelakaan tunggal ini diawali dengan kondisi seperti ban bus gembos, lalu dengan seketika bus menuju bahu jalan sebelah kiri, dan langsung terjungkal.

Usai dievakuasi, bangkai bus dibawa ke pos polisi unit laka lantas cileunyi. sementara itu, supir bus harus menjalani proses penyelidikan dan tes kesehatan. hasil olah tkp akan diketahui paling lambat 2 kali 24 jam. material kaca dan oli bus yang berceceran di jalan pun, dibersihkan petugas pemadam kebakaran, sebelum jalur akan dibuka dan bisa dilalui kembali secara normal.

Rezytia prasaja, bandung tv.