Rkpd Dipastikan Akomodasi Musrenbang Dan Reses Dprd

42

Pemerintah kabupaten cianjur memastikan rencana kerja pemerintah daerah atau rkpd yang selama ini disusun, telah mengakomodasi musyawarah perencanaan pembangunan atau musrenbang, dan hasil reses dewan perwakilan rakyat daerah. dalam musrenbang kali ini, sekaligus dilaksanakan reses ketua dprd yadi mulyadi, di kecamatan haurwangi, kabupatren cianjur, kamis siang.

Dalam musrenbang di kecamatan haurrwangi kabupaten cianjur, badan perencanaan pembangunan daerah atau bapeda kabupaten cianjur beserta ketua dprd, menerima beberapa usulan dan aspirasi masyarakat, salah satunya prioritas pembangunan inprastruktur jalan pedesaan. musrembang tersebut dihadiri para kepala desa sekecamatan haur wangi.

Hasil musrenbang dan reses dprd kabupaten cianjur yang masuk setiap tahun, dikelompokkan sesuai kategori. jika tidak ada dalam nomenklatur, usulannya masuk dalam kegiatan yang sudah diprogramkan.

Kepala desa mekar wangi berharap, pemerintah daerah kabupaten cianjur khususnya, mampu memfasilitasi dan membantu kemajuan di desa, khususnya di kecamatan haur wangi.

Sementara itu, ketua dprd cianjur yadi mulyadi menjelaskan, kecamatan haurwangi merupakan wilayah terdepan,  perbatasan antara kabupaten bandung barat dan kabupaten cianjur. sudah seharusnya kecamatan tersebut diperbaiki, dimulai dari pembangunan sumber daya manusia, tempat wisata, fasilitas ibadah, serta yang paling penting faktor pendukungnya yaitu infrastruktur pedesaan.

Pihaknya juga berharap, hasil reses anggota dewan bisa diakomodasi dalam rkpd. pasalnya, reses yang dilakukan benar-benar hasil aspirasi langsung masyarakat, sehingga fungsi dan pengawasan legislatif lebih kuat.

Heri setiawan, bandung tv.