Aplikasi SIAP dan K-Mob Mendorong Kinerja ASN

55

BISNIS BANDUNG- Adanya aplikasi SIAP (Sistem Informasi Aparatur), K-Mob (Kinerja Mobile) dan Persiapan Data Kenaikan Pangkat serta Pensiun, diharapkan dapat meningkatkan kualitas kinerja dan kedisiplinan ASN saat ini.

Demikian Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Barat Ir. H. Toto Mohammad Toha, M.Ag. Kepada wartawan usai pelaksanaan sosialisasi  sistem informasi aparatur (SIap Jabar), Kinerja Mobile (K-Mob) dan Persiapan Data Kenaikan Pangkat serta Pensiun,  diikuti  pejabat fungsional, struktural, serta karyawan dan karyawati di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat di Ruang Bangar DPRD Provinsi Jawa Barat, Senin (11/2/ 2019).

“Hadirnya inovasi ini saya minta  dapat berdampak baik kepada kualitas kinerja dan kedisiplinan ASN saat ini. Selain itu agar ini menjadi perhatian kita bersama, ”ujarnya.

Toto mengapresiasi penggunaan aplikasi Siap Jabar dan K-Mob ini guna mendorong  ASN memiliki rasa tanggung jawab lebih bebas, khususnya  tentang laporan kinerjanya. Sebab inovasi  tersebut dapat lebih memudahkan ASN dalam mengakses hal-hal atau informasi yang akurat.

Sementara itu, guna mendorong partisipasi politik kaum perempuan di Jawa Barat, Ikatan Keluarga dan Istri Anggota Dewan  (IKIAD)  DPRD Provinsi Jawa Barat gelar Pelatihan Politik Praktis bagi IKIAD se- Jabar. Bertujuan meningkatakan partisipasi politik pada kaum perempuan serta wawasan dalam menyukseskan gelaran Pilpres dan Pileg 2019.

“Kita bisa meningakatkan partisipasi perempuan dalam Pileg dan Pilpres. Dan  pelatihan kali ini tentunya dapat menambah wawasan para anggota IKIAD di Jawa Barat dalam rangka peran serta elemen perempuan menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019” ujar Ketua IKIAD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari kepada wartawan.

Ia menyebutkan  pada Pilgub Jabar tahun lalu partisipasi pemilih sudah mencapai 70% lebih. Diharapkan  pada Pemilu 2019 ini dapat terus meningkat partisipasi pemilih, khususnya pemulih perempuan di Jawa Barat.

Dia mendorong  kaum perempuan tidak canggung untuk berkecimpung di dunia politik dan  berharap  kaum perempuan  mampu menjawab tantangan yang ada.

 “Ini merupakan seni dalam berpolitik, saya yakin kaum perempuan mampu untuk melakukan aktifitas ini dengan baik. Semoga sukses untuk semua perempuanJawa Barat yang terlibat di dalam pemilu yang akan berlangsung tahun ini,” pungkasnya.(B-002)***