RGOG Indonesia Groundtrack To Dieng Wonosobo Mempromosikan Obyek Wisata dan Budaya

123

Para penghobi motor Harley Davidson, Road Glide Owners Group (RGOG) Indonesia, akan melakukan touring ken destinasi wisata Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah pada 15-17 Februari 2019.

Kegiatan bernama 1st Anniversary RGOG Indonesia Groundtrack To Dieng Wonosobo  akan diikuti  kurang lebih 4000 bikers dari berbagai komunitas di Indonesia , ditambah perwakilan klub dari Malaysia dan Kanada .  RGOG mempolakan acara bukan sekedar touring, tapi juga diisi dengan sejumlah kegiatan  bakti sosial, mempromosikan wisata Dieng, industri kreatif/UMKM setempat hingga seni budaya Dieng kepada turis lokal maupun mancanegara.

Presiden RGOG Indonesia, Kombes Pol Rudi Syafiruddin mengatakan, tujuan utama acara untuk mempererat kesatuan dan persatuan seluruh bikers di Indonesia yang diharapkan bisa menyatukan persepsi dan jadi keluarga besar yang saling membantu, melindungi dan mengayomi.

Pandangan masyarakat terhadap klub motor lekat dengan kesan garang dan arogan. Namun Syafiruddin memastikan dalam kegiatannya diisi oleh kegiatan positif. Sebab ia ingin menghadirkan kesan klub motor yang sopan santun dan berjiwa sosial.

RGOG chapter Jawa Barat bakal memulai touring dengan titik keberangkatan awal dari Mapolda Jawa Barat di Kota Bandung. Sedangkan yang lainnya dari kota masing-masing.

RGOG juga siap mengkampanyekan program kepolisian dalam mensosialisasikan program Milenial Road Safety Festival, yaitu mengajak generasi milenial memahami dan mematuhi peraturan lalulintas agar selamat berkendara.

“Di Bandung berbagai macam klub itu ada. Kami mencoba menyatukan bahwa yang namanya salam satu aspal atau salam bikers, all bikers all brother, tentunya dengan touring ke Dieng ini tidak melupakan ketertiban di jalan raya, taat lalu lintasnya. Di samping bersama-sama bagaimana caranya kita menjaga kekompakan serta kebersamaannya mensukseskan hari jadinya RGOG Indonesia  dengan berbagai acara serta membantu pemerintah daerah setempat untuk mempromosikan destinasi wisata, seperti Dieng Wonosobo,”ujar Oke D Junjunan, Vice President RGOG Indonesia. (E-002)***