Modus Pecah Kaca, Pelaku Bawa Kabur Uang Tunai 85 Juta Rupiah

69

Aksi pencurian dengan modus pecah kaca kembali beraksi di kota sukabumi, kali ini, satu buah mobil, milik dede sumarna, warga takokak, kabupaten cianjur, menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca, yang terparkir di halaman mesjid at-tijanul, jalan surya kencana, kecamatan cikole, kota sukabumi. peristiwa itu terjadi saat korban sedang menunaikan ibadah sholat jumat di mesjid tersebut, uang sejumlah 85 juta rupiah raib di gondol pelaku.

beginilah kondisi mobil milik dede sumarna, warga takokak, kabupaten cianjur, yang menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca, di parkiran halaman mesjid at-tijanul, cikole, kota sukabumi, jumat siang. peristiwa terjadi saat  ditinggal pemiliknya sedang menunaikan ibadah sholat jumat di mesjid tersebut. pelaku berhasil memecahkan kaca jendela depan, saat itulah pelaku dengan leluasa mencuri kantong keresek yang berisi uang tunai sejumlah 85 juta rupiah, yang diletakan di bawah jok depan.  rencananya uang tersebut akan dipakai untuk membeli barang. mendapati hal itu korban langsung melaporkan kejadian itu ke polsek cikole, polres sukabumi kota.

Menurut pengakuan korban, sebelum kejadian, ia sempat bertransaksi di sebuah bank, kemudian korban menuju mesjid untuk melaksanakan sholat jumat, diduga pelaku telah membuntuti sejak korban  keluar dari bank.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian, langsung melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara serta memeriksa sejumlah saksi.

Saat ini, kasus tersebut tengah ditangani oleh satreskrim polres sukabumi kota.

Budi setiawan, bandung tv.