Akibat Hujan Lebat 3 Rumah Tertimpa Tanah Longsor

13

Hujan lebat yang terjadi minggu sore, membuat kondisi tanah labil dan mengakibatkan tanah longsor, hingga menipa tiga rumah warga. beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. hingga kini, warga masih bergotong royong dan berjaga-jaga, karena khawatir adanya longsor susulan, mengingat curah hujan masih tinggi di sumedang.

Seperti ini lah kondisi tanah longsor yang menimpa pemukiman warga di dua dusun di antaranya, dusun cihuni dan ciguling, desa sukajaya, sumedang selatan, sumedang, minggu sore. longsoran tanah setinggi kurang lebih tiga meter ini menimpa pemukiman warga. hingga kini warga bergotong royong untuk mengevakuasi material tanah di sakitar longsoran. peristiwa bermula saat hujan turun pada minggu sore hingga malam. seketika pemilik rumah mendengar suara gemuruh. sesaat kemudian, longsoran tanah telah menimpa bagian belakang rumah, tepatnya di bagian dapur dan kamar mandi.

Hal tersebut diungkapkan oleh pemilik rumah, juariah. pada saat kejadian, dirinya tengah tidur lalu terbangun ketika mendengar suara bergemuruh disertai hujan yang cukup lebat. beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. tapi, bagian belakang rumah terkena longsoran.

Sementara itu menurut keterangan dari babintantibmas brigadir sinta rahayu, saat datang ke lokasi, dirinya langsung melakukan pendataan. sebanyak tiga rumah warga dan akses jalan terkena longsoran. longsoran tersebut mengenai halaman dan bagian belakang rumah milik warga.

Sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. kini, petugas dan warga berupaya untuk mengevakuasi material longsoran dari rumah warga. meskipun longsor kali ini tidak terlalu parah namun warga tetap waspada akan longsor susulan.

Diki guntara, bandung tv.