Gubernur Fokus Pada Peningkatan Ipm Indramayu

53

Gubernur jawa barat, ridwan kamil, melantik bupati indramayu, kamis sore. untuk bupati indramayu yang memegang sisa masa jabatan hingga 2021, gubernur memfokuskan pada peningkatan indeks pembangunan manusia atau ipm yang masih kurang maksimal. apalagi, saat ini, indramayu mendapat bantuan keuangan terbesar dari pemprov jabar.

Gubernur jawa barat, ridwan kamil melantik supendi, sebagai bupati indramayu sisa masa jabatan 2016-2021, di aula barat gedung sate bandung, kamis sore. dalam pelantikan tersebut, gubernur menyoroti indeks pembangunan manusia atau ipm kabupaten indramayu yang kurang maksimal. dirinya pun akan membedah ipm tersebut dalam lima tahun ini, agar dapat meningkat. gubernur yang akrab dipanggil emil ini pun berpesan, agar bupati indramayu fokus pada pengembangan sdm.

Menurut emil, kabupaten indramayu memiliki potensi yang banyak sekali dalam bidang ekonomi. diantaranya tanah indramayu yang banyak mengandung migas, sehingga harus diupayakan agar kekayaan alam berbanding lurus dengan kesejahteraan warga. selain itu, pariwisata indramayu pun kurang promosi, sehingga akan dibantu untuk dipoles dan dipromosikan. untuk itu, kabupaten indramayu mendapatkan bantuan keuangan terbesar dari pemprov jabar.

Sementara itu, bupati indramayu, supendi mengatakan, dirinya akan berusaha memenuhi harapan masyarakat dalam program yang tertuang pada rpjmd. prioritasnya sesuai pesan gubernur, yaitu meningkatkan ipm. dirinya pun berusaha agar ada inovasi baru terkait pelayanan terhadap masyarakat, infrastruktur, dan pengairan. supendi pun ingin membangun jembatan yang menghubungkan 4 kecamatan pada 2020, yaitu antar bangodua, tukdana, kertasmaya, dan sukabumibang.

Supendi yang sebelumnya menjabat sebagai wakil bupati indramayu, dilantik menggantikan anna sophanah yang mengundurkan diri karena alasan keluarga pada desember 2018.

Osi devani, budi hartati, bandung tv.