Pengidap Diabetes Di Cimahi Kbb Meningkat 10%

30

Setiap tahun. Jumlah penderita diabetes di indonesia menunjukkan tren peningkatan hingga setidaknya empat puluh persen, sedangkan di cimahi dan kabupaten bandung barat sepuluh persen. guna mencegah penyakit gula atau kencing manis tersebut, diperlukan pola hidup yang sehat, melalui asupan makanan yang baik dan rajin berolah raga.

Peningkatan angka pengidap penyakit diabetes setiap tahun disampaikan ketua persatuan diabetes dunia atau persadia cimahi, rs dustira kodam tiga siliwangi, kolonel ckm jusron iriawan, di cikole lembang, kabupaten bandung barat, minggu pagi.

Menurut jusron iriawan, saat ini terdapat setidaknya 425 juta orang di dunia yang mengidap diabetes. pada 2040, diperkirakan, jumlahnya bertambah menjadi 6 ratus juta orang. di indonesia, sudah ada lebih dari 10 juta orang yang terkena diabetes. sedangkan di cimahi dan bandung barat, penderita diabetes meningkat 10 persen per tahun.

Jusron iriawan menyebut, ada tiga tipe pencegahan diabetes, yaitu primer, sekunder, dan tersier. pencegahan primer ialah dengan menyosialisasikan bahaya diabetes kepada masyarakat.

Ketua persadia wilayah jawa barat, ummie wasitoh mengatakan, diabetes merupakan penyakit yang dapat merusak dari ujung rambut sampai ujung kaki. oleh karena itu, diperlukan pola makan dan olahraga yang baik untuk mencegahnya.

Algi muhammad gifari, bandung tv.

Pengidap Diabetes Di Cimahi Kbb Meningkat 10%