Reses Anggota Dprd Dibanjiri Usulan Warga

11

Dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten cianjur mulai melakukan reses ketiga, yang bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat, di wilayah daerah pemilihannya masing-masing. dalam reses tersebut, anggota dprd dari fraksi gerindra dibanjiri usulan dari masyarakat desa ciwalen.

Seperti yang dilakukan oleh anggota dprd kabupaten cianjur dari fraksi partai gerindra, sahli saidi , yang menyerap aspirasi masyarakat di kampung ciwalen desa ciwalen,kecamatan warungkondang, kabupaten cianjur, siang tadi.

Masa-masa reses merupakan masa penting, yakni fungsional dalam menjaring aspirasi masyarakat. salah satunya, seperti masyarakat menyampaikan usulan untuk perbaikan jalan, pemasangan tiang listrik yang masih kurang, dan belum terjangkau oleh warga serta minimnya lapangan pekerjaan sehingga masih banyaknya pengangguran

Menurut sahli saidi anggota dprd dari fraksi gerindra , dengan adanya reses ini, dirinya menjadi tahu apa yang menjadi harapan masyarakat selama ini. ia mengaku selama lima tahun ini, pihaknya sudah merealisasikan yang menjadi keinginan masyarakat di daerah pemilihannya. namun  meski dirinya sudah menjalankan program masih adanya beberapa keluhan dari masyarakat. pihaknya berjanji, akan terus memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat desa ciwalen sehingga kedepannya  bisa mensejahterakan warga .

Sementara itu, menurut kepala desa ciwalen asep yuliarso, anggota dprd sahli saidi, setiap tahunnya selalu konsisten dan sudah menyerapkan dana aspirasinya, kepada warga desa ciwalen serta desa-desa lainnya yang ada di kecamatan warungkondang .melalui dana aspirasinya, beberapa desa sudah melakukan perbaikan seperti inprastruktur jalan pedesaan dan jalan gang perkampungan serta program-program lainnya .

Selain itu , meski dana aspirasi anggota dprd ini masih terbatas. namun pihaknya, beserta warga desa ciwalen sudah dapat merasakan hasil, dan manfaatnya .  harapan besar seluruh masyarakat saat ini, anggota dprd sebagai wakil rakyat, terus membangun dan mensejahterakan  masyarakatnya .

 

Heri setiawan , bandung tv .,