Banjir Bandang Cilengkrang Karena Pola Tanam Tidak Benar Di Kbu

23

Banjir bandang  merusak 12 rumah di perumahan jatiendah, dusun pasirjati, desa jatiendah, kecamatan cilengkarang, kabupaten bandung, sabtu malam. bupati bandung, dadang m naser menyebutkan, masih ada praktik pola tanam tidak benar di kawasan bandung utara

Pasca-kejadian banjir bandang tersebut, pemerintah kabupaten bandung segera mengevaluasi kejadian tersebut, salah satu penyebabnya yakni masyarakat di wilayah hulu tidak melakukan etika. bupati bandung, dadang m. Nasser mengatakan, berdasarkan rencana tata ruang wilayah kabupaten bandung, wilayah hulu atau kbu, 80 persennya adalah zona hijau, sedangkan 20 persen untuk bangunan. rtrw wilayah kecamatan cilengkrang atau sekitar lokasi banjir bandang, 60 persen bangunan, sedangkan 40 persen ruang terbuka hijau.

Ia menambahkan, kabupaten bandung dinyatakan sebagai daerah rawan bencana nomor 12 di jawa barat. pihaknya mengimbau kepada masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan, terkait dengan cuaca ekstrem yang akan terus berlanjut dan kesadaran masyarakat di wilayah hulu.

Rezytia prasaja, bandung tv.