Kpu Kota Sukabumi Belum Terima Surat Suara Pemilu 2019

19

Hingga saat ini, komisi pemilihan umum atau kpu kota sukabumi belum menerima logistik berupa surat suara, kunci segel kotak suara, dan formulir berita acara terkait pemilihan umum 2019 mendatang. hingga saat ini, persiapan logistik untuk pemilu sudah mencapai delapan puluh persen.

Komisi pemilihan umum atau kpu kota sukabumi, terus mempersiapkan sejumlah logistik yang dibutuhkan untuk pemilu 2019. hingga selasa ini, petugas masih mempersiapkan sejumlah logistik berupa kotak suara dan alat tulis. sedangkan bilik suara dan kotak suara sudah diterima kpu kota sukabumi. seluruh logistik pemilu tersebut sudah dipindahkan dan disimpan di gudang logistik kpu kota sukabumi. rencananya, kamis mendatang, akan kotak suara akan dirakit.

Menurut komisioner kpu kota sukabumi, agung dugaswara, logistik yang diterimanya merupakan bilik suara yang berjumlah 3 ribu 495 unit. sedangkan kotak suara baru diterima setidaknya 5 ribu 4 ratus 7 unit.

Sejauh ini, persiapan logistik untuk pemilu sudah mencapai 80 persen. saat ini, pihaknya akan mempersiapkan untuk merekrut 7 ribu 420 petugas kpps yang tersebar di seribu 60 tps di kota sukabumi.

Budi setiawan, bandung tv.