Reses Ketua Dprd, Warga Keluhkan Jalan Lingkungan Dan Sampah

19

Dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten cianjur terus melakukan reses. kegiatan reses tersebut bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing-masing. dalam reses tersebut, ketua dprd dari fraksi demokrat, mendapat keluhan dari warga tentang jalan lingkungan dan permasalahan sampah.

Ketua dprd kabupaten cianjur dari fraksi partai demokrat yadi mulyadi, terus melakukan reses di setiap desa, untuk menyerap aspirasi masyarakat di kampung meleber, desa maleber, kecamatan karang tengah, kabupaten cianjur, selasa siang.

Reses merupakan masa penting dalam menjaring aspirasi masyarakat. salah satunya seperti usulan masyarakat untuk permasalahan sampah dan jalan lingkungan, yang masih dimediasikan dengan pengembang atau deplover perumahan, yang hingga saat ini belum terealisasi.

Menurut ketua dprd dari fraksi demokrat, yadi mulyadi, selain jalan lingkungan, masyarakat juga mengeluhkan permasalahan sampah. menurutnya, pemerintah cianjur sudah mebuat perda tentang penanganan sampah, tinggal menunggu pergub. diharapkan, kelak akan melibatkan beberapa pihak pemeritahan desa dan karang taruna serta pihak ketiga, dalam pengolahan sampah agar bermafaat bagi masyarakat.

Sementara itu, menurut kepala desa maleber, deden zamaludin pihaknya akan terus mendukung dan mefasilitasi keinginan masyarakat. itupun tidak hanya dari anggaran aspirasi dprd, tapi juga bantuan dari program add maupun dd. pemerintahan desa berjanji, akan terus memperjuangkan keinginan masyarakat desa maleber, sehingga bisa mensejahterakan warga.

Selain itu, meski dana aspirasi anggota dprd masih terbatas, pihaknya berharap seluruh anggota dprd sebagai wakil rakyat serta pemerintahan kabupaten cianjur, terus membangun dan mensejahterakan  masyarakat.

Heri setiawan, bandung tv.