Penerbangan Husein Dialihkan ke BIJB?

41

BISNIS BANDUNG- DPRD Provinsi Jawa Barat  mendukung 100 persen penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara dialihkan ke BIJB.

Ketua Komisi V DPRD Jabar Daddy Rohanady mengatakan, pengalihan 100 persen rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara akan mengakselerasi fungsi bandara yang diklaim terbesar kedua di Indonesia itu, setelah Bandara Soekarno Hatta.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil sebelumnya menyatakan, pihaknya sudah mengantongi dua opsi untuk memaksimalkan fungsi Bandara Kertajati yang kini belum maksimal menyusul masih minimnya rute penerbangan di bandara tersebut.

Opsi pertama, yakni mengalihkan 100 persen rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati. Opsi kedua, hanya sebagian rute penerbangan yang dialihkan dari Bandara Husein ke Bandara Kertajati.

“Opsi pertama pasti lebih akseleratif. Frekuensi penerbangan di BIJB Kertajati pasti menjadi lebih banyak,” ujar Daddy di Bandung, Rabu (20/2).

Menurut Daddy, opsi pertama mirip dengan kebijakan memindahkan rute penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, kecuali penerbangan militer.(B-002)***