Banjir Luapan Sungai Citarum Masih Merendam Pemukiman Warga

66

Ratusan rumah warga di kecamatan dayeuh kolot, kabupaten bandung, masih terendam banjir luapan sungai citarum dengan ketinggian 50 hingga 70 centi meter. disamping itu, aktivitas warga terganggu sehingga harus menggunakan perahu dan ban karet sebagai alat transportasi.

Banjir akibat luapan sungai citarum di kampung bojong asih, kecamatan dayeuh kolot, kabupaten bandung, masih merendam pemukiman warga dengan ketinggian air yang berpariatif, mulai dari 50 hingga 70 centimeter.  selain merendam pemukiman, aktivitas warga setempat ikut terganggu, karena harus menggunakan perahu dan ban karet sebagai alat transportasi.

Seperti penuturan warga, acim, banjir terjadi sejak minggu pukul dua dini hari, akibat air kiriman dari daerah puntang kecamatan cimaung. melihat kondisi banjir yang sering terjadi dirinya juga berharap agar pemerintah lebih serius menangani permasalahan banjir di kabupaten bandung.

Banjir akibat luapan sungai citarum yang merendam pemukiman warga di dua kecamatan yaitu baleendah, dan dayeuh kolot, bukan kali pertama terjadi. alih fungsi lahan di kawasan hulu serta banyaknya sedimentasi di sungai citarum, mengakibatkan air meluap ke pemukiman warga.

Rezytia prasaja, bandung tv.