Deklarasi Pemilu Damai Untuk Menjaga Persatuan

50

Jelang pemilu 2019 april mendatang, kapolda jawa barat dan pangdam tiga siliwangi, bersama ratusan warga, tokoh masyarakat, ormas, dan partai politik peserta pemilu, mendeklarasikan pemilu damai di palabuhan ratu, kabupaten sukabumi. dalam deklarasi tersebut, aparat mengajak seluruh pihak berjanji mengikuti pemilu dengan aman dan damai, demi keutuhan bangsa indonesia.

Ratusan warga yang terdiri dari tokoh agama, ormas dan perwakilan partai politik, bergabung bersama aparat tni dan polri, menggelar deklarasi damai di palabuhan ratu, kabupaten sukabumi. mereka sepakat akan mengikuti dan menjalankan pemilu dengan aman dan damai, demi keutuhan bangsa indonesia. deklarasi damai ini ditandai tanda tangan para peserta yang hadir, sebagai simbol kesepakatan damai.

Kapolda jawa barat, irjen pol agung budi maryoto mengatakan, setiap warga harus cerdas dalam menyampaikan hak suara, dan lebih mengutamakan rasa persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa, supaya pemilu mendatang dapat berjalan aman, kondusif, dan damai. selain itu, untuk keamanan, kapolda masih berkoordinasi dengan kpu, seiring jumlah tps yang bertambah.

Kapolda juga memerintahkan agar setiap kapolres selalu siap melayani dan melindungi masyarakat, selama gelaran pemilu 2019, dengan tidak mengabaikan setiap kerawanan yang ada.

Budi setiawan, bandung tv.