Tawuran Pelajar Polisi Amankan Tiga Pelajar Smk

46

Pelajar yang terlibat aksi tawuran di sukabumi, yang sempat viral di media sosial facebook pada 14 februari lalu, berhasil diamankan polisi. tiga tersangka yang diamankan berinisial, d-h 14, m-j 15, dan r-m 17. ketiganya diamankan  polisi setelah melihat video yang langsung beredar di masyarakat. saat ini pihak sekolah dari kedua smk akan menindak para pelajar yang terlibat tawuran.

dalam video yang beredar dimedia sosial facebook ini, tawuran terjadi di jalan pelabuhan dua, kecamatan gunung guruh, sukabumi. tawuran pelajar antar smk di kota sukabumi ini mengakibatkan satu orang berinisial s-f, mengalami luka bacokan . aksi tawuran pun berhasil di bubarkan warga dan kepolisian sektor gunung guruh. ketiga pelajar yang terlibat tawuran berinisial d-h, m-j, dan r-m ini terpaksa diamankan pihak kepolisian resor sukabumi kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. selain mengamankan tiga tersangka, polisi juga menyita sejumlah barang bukti alat senjata tajam yang digunakan pelajar tawuran.

kapolres sukabumi kota akbp susatyo purnomo condro mengungkapkan, dari hasil penyelidikan berhasil mengamankan tiga tersangka dan sejumlah barang bukti sebagai tawuran.  pihaknya akan terus melakukan pengembangan, sehingga tersangka kemungkinan akan bertambah.

Sementara itu, kepala sekolah smk bina teknik, yuki zakia mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi dan pembinaan terhadap anak didiknya yang terlibat tawuran, karena tiga tersangka ini masih duduk di bangku kelas satu dan mereka masih memiliki masa depan yang panjang.

Usai melakukan gelar perkara, kapolres sukabumi bersama para guru langsung memberikan pembinaan dan pesan kepada para pelajar agar kejadian ini tidak terulang kembali, karena masa depan bangsa ada ditangan siswa dan siswi. kepolisian akan membantu sekolah untuk memberikan kegiatan yang positif agar mampu berprestasi dibidangnya.

Budi setiawan, bandung tv.