Alami Gangguan Jiwa, Satu Keluarga Butuh Perhatian

53

Keluarga bakri yang viral memasak makanan basi, ternyata diduga mengalami penyakit gangguan jiwa atau disabilitas mental. bakri bersama anak dan istrinya pernah dirawat di panti rehabilitasi sukabumi. rencananya, rumah bakri akan segera direlokasi ke tempat yang lebih dekat dengan masyarakat, guna memudahakan pemulihan bakri serta anak dan istrinya.

Inilah bakri bersama anak dan istrinya, warga kampung kiarapayung, desa ramasari, kecamatan haurwangi, kabupaten cianjur. bakri sempat viral di medsos telah memasak makanan basi. namun, ternyata bakri bersama istri dan anaknya sudah lama mengalami gangguan jiwa atau disabilitas mental. bahkan, saat ini bakri baru dipulangkan dari panti rehabilitasi di sukabumi. saat ini, bakri sekeluarga menempati rumah yang terbilang tidak layak huni, bahkan lokasinya sangat terpencil jauh dari lingkungan masyarakat setempat.

Dalam kesehariannya, bakri selalu mengemis di pasar-pasar dan tempat-tempat yang lainnya. sementara itu, untuk mencukupi kebutuhan makan sehari-harinya, bakri, istri serta anaknya, terkadang dibantu keluarga serta masyarakat sekitar yang peduli.

Sebagai upaya memudahkan pemulihan perawatan bakri dan keluarga, rencananya rumah bakri akan dibongkar untuk dipindahkan ke lokasi yang lebih dekat dengan masyarakat. dana yang akan digunakan untuk bangunan rumah baru bakri, berasal dari bantuan kodim o608 cianjur, pemerintah desa setempat, dinas sosial, organisasi masayarakat, dan donatur lainnya.

Saat ini, pihak terkait sudah membeli lahan untuk pemindahan pembangunan rumah bakri. pasalnya, rumah bakri yang saat ini ditempati, terbilang tidak layak huni. terlebih, lokasinya sangat terpencil dari jangkauan lingkungan masyarakat sekitar.

Heri setiawan, bandung tv.