Pemkab Bandung Imbau Warga Kurangi Penggunaan Plastik

47

Pemerintah kabupaten bandung melalui dinas lingkungan hidup menyosialisasikan pengurangan serta bahaya yang ditimbulkan dari penggunaan kantong plastik, di beberapa supermarket di kabupaten bandung, pagi tadi. dengan sosialisasi tersebut, diharapkan produksi sampah plastik khususnya di kabupaten bandung, berkurang.

Saat ini, banyak sampah plastik yang menghiasi sungai citarum dan pemukiman warga di kabupaten bandung. padahal, sampah plastik memerlukan waktu setidaknya lima ratus hingga seribu tahun untuk bisa diurai hingga hancur.

Berkaca dari hal itu, pemerintah kabupaten bandung melalui dinas lingkungan hidup kabupaten bandung, menyosialisasikan pengurangan serta bahaya yang ditimbulkan dari penggunaan kantong plastik, di sebuah supermarket di baleendah, kabupaten bandung, rabu pagi.

Selain sosialisasi, ratusan tas belanja atau goodybag juga dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat. langkah ini juga disambut sangat baik oleh warga. menurut mereka, langkah ini dirasa cukup efektif untuk mengurangi permasalahan sampah, khususnya sampah plastik.

Hal ini juga ditujukan untuk mendukung program citarum harum yang dicanangkan presiden indonesia, joko widodo, dan menangani banjir kabupaten bandung secara bertahap.

Dengan sosialisasi ini, diharapkan tingkat kesadaran masyarakat akan bahaya penggunaan kantong plastik serta dalam menjaga lingkungan terus meningkat. dengan begitu, permasalahan sampah yang menjadi pr semua orang teratasi sedikit demi sedikit.

Rezytia prasaja, bandung tv.