Suap Kalapas Sukamiskin, Fahmi Dituntut 5 Tahun Penjara

41

Fahmi darmawansyah dituntut lima tahun penjara oleh jaksa kpk, pada sidang tuntutan di pengadilan negeri bandung. suami artis inneke koesherawati tersebut dinilai terbukti bersalah telah menyuap kalapas sukamiskin bandung, wahid husein, untuk mendapatkan sejumlah kemudahan dan fasilitas mewah selama di lapas.

Sidang kasus suap kalapas sukamiskin bandung, dengan terdakwa fahmi darmawansyah, kembali digelar di pengadilan negeri bandung, dengan agenda tuntutan jaksa. dalam tuntutannya, jaksa kpk yang diketuai roy riyadi, menuntut fahmi dengan hukuman lima tahun penjara, dan denda 2 ratus juta, serta subsider 6 bulan kurungan.

Suami artis inneke koesharawati ini dinilai terbukti bersalah telah menyuap kalapas sukamiskin bandung, wahid husein, untuk mendapatkan sejumlah kemudahan dan fasilitas mewah selama di lapas.

Fahmi dinyatakan telah melanggar pasal lima ayat satu undang-undang republik indonesia nomor 20 tahun 2001, tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

Menanggapi tuntutan jaksa, fahmi merasa keberatan dan akan menyampaikan pledoi atau nota pembelaan pada sidang yang akan datang.

Sebelumnya, fahmi yang juga terpidana kasus korupsi proyek bakamla ini, terseret namanya dalam kasus suap, untuk medapatkan sejumlah fasilitas dan kemudahan keluar masuk lapas. fahmi terbukti telah memberikan satu unit mobil mewah, sepasang sepatu boot, tas mahal, serta uang 39 koma 5 juta rupiah, kepada kalapas sukamiskin bandung, wahid husein.

Yuwana kurniawan, bandung tv.