Dandim 0618 Jalin Silaturahmi dengan Jajaran  Media Massa

32

BISNIS BANDUNG- Pemilihan Presiden  RI (Pilpres) dan pemilihan anggota legislatif (Pileg) bakal digelar  17 April 2019. Komando Distrik Militer 0618/Berdiri Sendiri (BS) Kota Bandung sebagai institusi militer teritorial dalam membangun bangsa dan negara, tentunya tidak akan tinggal diam.

Posisi  Kodim sudah jelas, khususnya dalam pengamanan yaitu membantu pemerintah dan Polri. Di samping itu menyosialisasikan tentang netralitas TNI dalam Pemilu kepada prajuritnya sekaligus merupakan citra dan moralitas TNI yang harus dijunjung tinggi.

Hal itu mengemuka ketika  Dandim 0618/BS Letkol. Inf.  M. Herry Subagyo  berbicara dalam acara silaturahmi dengan wartawan di Makodim 0618 Jalan Bangka Kota Bandung, Rabu (27/2).

Dandim 0618 yang baru menjabat sekitar satu bulan itu didampingi Kasdim Letkol. Momon dan supervisi Pasie intel Kodim BS Kapten Encep.

 “Kita membangun negara ini, khususnya  Kota Bandung, saya tidak bisa bekerja sendiri, kalau ada pepatah mengatakan Tuhan itu maha tahu,  tetapi dunia itu perlu diberi tahu, dan siapa yang memberi tahu ya rekan-rekan wartawan ini,” ujar Dandim 0618 yang baru menjabat sekitar satu bulan itu yang didampingi Kasdim Letkol Momon dan supervisi Pasie Intel Kodim BS Kapten Encep.

Ia menyebutkan, media massa sebagai corong bisa bersama-sama sinergi  menyuarakan hal-hal yang positif, yang bermanfaat yang kita gunakan serbagai perekat pemersatu bangsa.

Menurut mantan Dan Satgas Kontingen Garuda di Sudan ini, bahwa tugas Kodim BS ini cukup berat banyak kegiatan-kegiatan yang sifatnya protokoler.

Dengan demikian, pihaknya  mungkin bisa memberikan informasi, bahkan kadang  bisa berinteraksi setiap saat. Namun, sebaliknya   pada saat lain tidak bisa berinteraksi secara langsung karena di antara kita punya tugas masing-masing.

“Saya minta hubungan kami dengan wartawan terus berlanjut. Kita bisa urun rembuk,  dan silaturahmi itu tidak mesti harus di Makodim tetapi juga bisa di lapangan,” tutur Dandim yang sebentar lagi akan berpangkat kolonel itu. (B-002)***