Senam Sehat Scrubber di CFD Bandung Disambut Antusias Masyarakat

37

Mendukung gaya hidup sehat, scrubber, jenis minuman serbuk es jeruk segar produksi enesis group menggelar kegiatan olahraga senam sehat scrubber di beberapa kota di Indonesia. Di antaranya di Kota Bandung Jawa Barat, bertempat di area Car Free Day Jalan Ir. Juanda/Dago pada Minggu (24/2/10) pagi. Kegiatan dilakukan untuk mengkampanyekan gerakan hidup sehat melalui senam kepada para pengunjung Car Free Day (CFD) .

Tujuan lain dari gerakan senam sehat bersama scrubber untuk memperkenalkan scrubber sebagai minuman es jeruk segar yang  mengandung bermacam serat prebiotik dan sari jeruk asli yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan masyarakat, khususnya warga Kota Bandung.

Dalam kegiatan ini selain melakukan senam bersama, warga yang hadir di car free day diajak untuk  meminum scrubber bersama sama. Dalam peluncuran produk minuman ini, enesis group membagikan berbagai macam hadiah dan permainan games. Pada acara ini pihak penyelenggara menghadirkan Anita Nur Fajar selaku analis kesehatan penyakit menular Dinkes Provinsi Jawa Barat sebagai pembicara dan pihaknya menyambut baik kehadiran scrubber sebagai minuman sehat untuk masyarakat.

Sementara itu product manager scrubber Renny Yuliani menjelaskan, bahwa scrubber cocok dikonsumsi untuk orang yang sibuk , namun tetap memperhatikan kesehatan yang membutuhkan asupan praktis untuk membantu kebutuhan serat setiap hari. Selain itu scrubber bisa menjadi pilihan alternatif bagi orang-orang yang tidak suka atau tidak bisa makan sayur dan buah-buahan ,  namun sadar akan pentingnya konsumsi serat untuk kesehatan. Berdasarkan data Puslitbang Departemen Kesehatan Republik Indonesia, konsumsi serat masyarakat Indonesia rata-rata hanya 10,5 gram/hari. Padahal, standar minimal konsumsi serat yang dianjurkan Badan POM RI  sebanyak 30 gram.

Menjawab kebutuhan tersebut, scrubber hadir sebagai solusi praktis dalam mengonsumsi serat. Scrubber terbuat  dari bahan-bahan alami tanpa bahan pengawet, sehingga tidak memiliki efek samping. Kegiatan senam bersama scrubber akan terus bergulir  di sejumlah kota, dan Kota Bandung menjadi kota pertama yang dipilih untuk memperkenalkan produk dari enesis group ini.Kegiatan senam sehat scrubber di CFD  dimeriahkan artis norman divo penyanyi dangdut bintang pantura serta musisi  Kota Bandung  dan  gimme shelter. Di samping itu , pada acara ini ditampilkan pula tarian khas daerah yang dibawakan para penari  jaipong . Selain di Bandung kegiatan senam sehat scrubber akan digelar di beberapa kota, seperti di Jakarta , Semarang dan kota-kota lain di Indonesia. (E-001) ***