Jambore Royal Enfield di Cikole Lembang Diikuti Peserta Dari Indonesia dan Malaysia

90

Bila melihat sejarah motor Royal Enfield asal Inggris. Awalnya motor ini pernah dipakai sebagai kendaraan atau armada perang dari kesatuan British Forces Motor Cycle pada tahun 1930 – 1945 (Perang Dunia ll).

Tahun 1970, pabrikan sepeda motor Royal Enfield diproduksi di India melalui perusahaan bernama Eicher Motors Ltd. , Royal Enfield Bikers Owner Nations (REBORN) Indonesia yang disupport penuh Super Adventure melakukan kegiatan Jamboree Royal Einfield  yang pertama kali diadakan di Indonesia pada Sabtu dan Minggu ( 15-16 Desember 2018) lalu di  Cikole Lembang dengan tema “AS INDONESIAN AS ONE” yang diahdiri sekitar 300 peserta Royal Enfield dari seluruh Indonesia.

Di antaranya terdapat peserta dari Bandung, Jakarta, Jogjakarta, Surabaya, Bali, Lampung dan kota lainnya. Kegiatan ini sekaligus merayakan ulang tahun Reborn  ke-2. Ketua Reborn Indonesia, R. lndrakusuma  Wardhana  mengatakan, selain peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia juga ada dari Malaysia. “Kegiatan diisi pula dengan penanaman ratusan pohon, di samping dimeriah hiburan sederet artis, antara lain Ipank Lazuardi, The Time Bomb, DJ Lovely Genia, Nayl Band dan Kesenian Khas Tatar Sunda,” ujar Indrakusuma.

Sementara itu, Gregorius Prahara Bayu dari Super Adventure Regional Bandung mengatakan, bahwa pihaknya memiliki kesamaan role model  wadah digital Super Adventure, salah satunya adalah keinginan kami mengekspose kekayaan Indonesia. Hal itu juga yang dilakukan oleh Royal Enfield dengan menyelenggarakan jambore di Cikole, Lembang Jawa Barat yang begitu indah.

Di tempat sama Edi Brokoli, penghobi motor mengatakan, dirinya  pertama kali mengikuti kegiatan serupa ini karena sepupunya merupakan members Reborn, selain banyak temannya yang menjadi anggota.  Ditambahkan Edi, tips dalam berkendara motor di jalan, yakni perhatikan keselamatan dengan mematuhi peraturan lalu lintas, karena di Indonesia setiap jam dua nyawa hilang akibat kecelakaan sepeda motor. ( E- 009) ***