Super Adventure Monster Road Berakhir di Bandung

42

Raungan suara knalpot  menggelegar dalam ajang Super Adventure Monster Road 2018 yang berlangsung  di Bandung Convention Center  akhir Desember 2018 lalu. Kegiatan ini merupakan seri kelima sekaligus perhelatan pamungkas i Super Adventure Monster Road yang diikuti  37 offroader.

Ajang off-road seperti ini belum pernah diselenggarakan di Indonesia, sehingga ajang ini bisa disebut sebagai the first urban off-road in Indonesia,  event ini baru diselenggarakan pada tahun 2018.

Konsep urban offroad yang diterapkan dalam kegiatan ini menyimpan tontonan yang menarik serta menghibur bagi para pengunjung yang datang karena medan (arenanya) berupa tanah atau aspal dengan berbagai rintangan , antara satu dan lain lokasi tempat diselenggarakannya dikemas berbeda . Di Bandung sendiri medannya di atas Paving Block. Format event menggunakan 4 spesial section dengan 4 kategori lomba kelas 1.000CC, kelas under 2.500CC dan upper 2.500CC yang regulasinya tetap mengacu kepada olahraga offroad adventure.

Tjahyadi Gunawan selaku Ketua Penyelenggara Genta Auto & Sport, mengatakan, seri kelima menjadi penutup lima rangkaian Super Adventure Monster Road tahun 2018. Sebelumnya, Super Adventure Monster Road sukses digelar di Purwokerto, Cirebon, Serang dan Semarang.

Super Adventure Monster Road 2018, menurut Tjahyadi, merupakan ajang yang belum sempurna karena merupakan ajang uji coba untuk menemukan berbagai format baku penyelenggaraannya.

Selain kendaraan yang tangguh, skill  pengemudi diuji dalam kejuaraan yang berlangsung satu hari. Gelaran otomotif berskala nasional ditengah perkotaan ini memprioritaskan penilaian pada kecepatan setiap offroader yang dilepas secara bergantian. Ada beberapa handycap, obstacle atau rintangan yang wajib dilewati oleh para off roader untuk mencatatkan waktu terbaiknya.

Selain menyajikan ketangkasan para peserta melewati berbagai rintangan, gelaran garapan Super Adventure bersama promotor Genta Auto & Sport ini juga menghadirkan entertainment musik dari beberapa grup band, di antaranya Stand Here Alone, Radioaktif dan Fourtwenty yang membangkitkan adrenalin para off roader. Para pengunjung juga bisa berfoto di spot yang instagrammable dan bermain seru  adventure extreme games seperti Bungee Trampoline dan Bouldering dan berkesempatan untuk membawa pulang Smartphone android seri terbaru dengan mengikuti Stamp Card Challenge di venue event SUPER ADVENTURE Monster Road 2018 .

Sementara itu, Adjie Aditya Purwaka dari Super Adventure mengungkapkan,  pihaknya merasa puas dengan rangkaian lima seri perhelatan Super Adventure Monster Road  yang mampu menyedot animo penonton .

Adjie mengaku , sebagai even yang baru diuji coba, masih banyak hal yang harus ditambah agar lebih  gereget.

Untuk itulah, lanjut  Adjie , pada tahun depan akan banyak konsep tambahan termasuk konsep yang menyasar kaum milenial. Pihak promotor bersama Super Adventure berencana menghadirkan kembali tahun 2019 mendatang sebanyak 12 seri. (E – 009) ***