Dilirik Negara Eropa Timur Pasar Otomotif di Indonesia Menggiurkan

42

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memprediksi pasar otomotif di tanah air semakin berkembang. Tren positif di tahun 2018 dengan mampu membukukan 1.150.000 unit , menarik perhatian negara lain masuk ke Indonesia.

Dikemukakan Ketua Umum GAIKINDO, Yohanes Nangoi , salah satu diantara yang ingin memasarkan produknya di Indonesia adalah Rusia yang saat ini merapat untuk meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Namun Nangoi , masih menutup  rapat-rapat mengenai hal tersebut, karena masih didiskusikan.

“Indonesia sangat atraktif, market Indonesia yang mencapai 1,150 juta dan terus berkembang , selain GDP (Gross Domestic Product) dan pertumbuhan ekonomi yang membaik,  telah mendorong opportunity untuk mobil berkembang pesat,” ujar Nangoi saat konferensi pers GIIAS di Kawasan Sudirman, Selasa (26/02/2019).

 Disebutkan Nangoi , ada beberapa  negara Eropa Timur, terutama  Rusia yang pabrikan otomotifnya mulai melirik ke Indonesia , namun detail dan mereknya saat ini sedang dibicarakan.

Nangoi juga menyinggung pabrikan Korea yang hendak membangun pabrik di Indonesia. Bila tanpa halangan tahun 2019 sudah mulai diwujudkan. Namun memang informasi terkait berapa jumlah investasi dan kapan realisasi pastinya belum ada bocorannya.

“Korea,  akan melakukan investasi cukup besar, mudah-mudahan tahun ini bisa direalisasikan, termasuk beberapa merek dari negara lain juga akan masuk,” ucap Nangoi seraya menambahkan , bahwa masuk berbagai merek mobil ke Indonesia  akan membuat ramai kondisi pasar otomotif di tanah air , karena penggemar mobil akan memiliki  banyak pilihan. (E-002)***