Leisure Park Gunung Papandayan Wahana Bagi Pencinta Keindahan Alam      

54

Papandayan Leisure Park di Kecamatan Cisurupan yang terletak di kawasan  kaki Gunung Papandayan , berada sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Garut , membuat objek wisata ini mudah di kunjungi para wisatawan. Menuju ke lokasi , bisa menggunakan dua moda transportasi , kendaraan umum maupun pribadi. Untuk  yang menggunakan kendaraan pribadi petunjuk jalan dari Kota Garut  cukup memadai .

Arah menuju lokasi searah dengan  menuju ke daerah Garut selatan. Sesampainya di wilayah Cikajang , arahkan kendaraan menuju kawasan TWA Gunung Papandayan, lokasi wisata ini tidak jauh letaknya dari TWA Gunung Papandayan.Sedangkan pengunjung  yang menggunakan kendaraan umum dari  terminal Guntur Kota Garut bisa menggunakan angkutan tujuan Cikajang dan berlanjut menuju Cisurupan. Dari  Cisurupan  bisa menggunakan jasa angukutan umum yang biasa beroperasi untuk mengangkut para wisatawan ke TWA Gunung Papandayan dengan tarif terjangkau. Angkutan ini biasanya digunakan oleh rombongan wisatawan , selain bisa menggunakan ojeg motor dengan tarif Rp.15.000 sekitar 20 menit lama perjalanan.

            Daya tarik utama kawasan Papandayan Leisure Park , berupa hamparan pemandangan alami di kaki Gunung Papandayan. Pepohonan dan hamparan rumput hijau serta bangunan yang di tata dengan ciri khas menyuguhkan keindahan yang mempesona. Di tempat ini banyak area yang  eksotis untuk  berswafoto. Di samping itu beberapa kegiatan menarik yang dapat dilakukan di Papandayan Leisure Park, seperti family pada area yang sangat luas,beberapa area dibuat untuk anda yang sudah berkeluarga sebagai tempat  berkumpul  dan bermain di alam terbuka di tengah hamparan rumput hijau yang menawan. Sebagaimana di tempat wisata alam lainnya, Di Papandayan Leisure Park juga tersedia wahana outbond. Wahana yang sengaja di buat untuk para traveler mejajal sebuah tantangan , berupa  jembatan bergoyang, jembatan tali, jaring laba -laba hingga flying fox . Kawasan Papandayan Leisure Park yang sangat luas bisa dijadikan lokasi untuk berbagai kegiatan,  seperti, fun game dan paint ball, juga tersedia hammock area sebagai sarana untuk bersantai, tiduran dan menghirup udara pegunungan. Untuk anda para hammocker,  terdapat banyak spot untuk  bergantung,  mulai yang standar , hingga yang extrim , bagi para expert  wajib mencobanya.

Papandayan Leisure Park juga bisa dijadikan tempat camping alternatif untuk anda yang hobi hiking dan naik gunung. Disini di sediakan area camping dengan berbagai fasilitas,  jadi buat para traveler tidak usah ribet bawa perlengkapan camping jika hanya ingin menikmati damainya suasana camping di pegunungan.Fasilitas pendukung wisata sudah tersedia lengkap area jajanan untuk mengisi perut,sarana ibadah, hingga lahan parkir yang cukup luas . (E-001) ***