Pengembalian Barang Bukti Dapat Dilakukan Online

41

Kejaksaan negeri kabupaten cianjur, melakukan  launching pelayanan pengambilan barang bukti secara online. inovasi layanan ini, sebagai bentuk pelayanan publik dan kepedulian kepada masyarakat, serta mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih.

Untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih ,kejaksaan negeri cianjur hadirkan pelayanan pengambilan barang bukti secara online tanpa dipungut biaya,senin siang .,  dengan adanya pelayanan ini masyarakat bisa dengan cepat , mengenai status penanganan perkarayang terkait dengan barang bukti . menurut warga , dengan pelayanan pengambilan barang bukti secara online ini ,pihak korban mengaku terbilang cepat dan tanpa ada pungutan biaya papaun .,dengan memberikan data yang diperlukan warga masyarakat bisa mengambil barang bukti pada seksi pengelolaan barang bukti dan barang rampasan kejaksaan negeri .

Kepala kejaksaan negeri cianjur  yudhi syufriadi menjelaskan, dengan pelayanan pengembalian barang bukti secara online ini, selain dapat memudahkan masyarakat dalam proses pengambilan barang bukti, dalam penenganan perkara pidum maupun pidsus ,masyarakat tidak dituntut satu peserpun biaya administrasi atau biaya tebusan  .

 melalui media sosial ,seperti whastap,instagram dan facebook ,yang sudah di siapkan pihak kejaksaan negeri cianjur. selain itu dengan pelayanan ini, masyarakat bisa mengajukan pengembalian barang bukti setelah status hukum sudah ingkrah .,

Heri setiawan, bandung tv.