Warga Andir Butuhkan Obat-Obatan

41

Akibat meluapnya air sungai citarum, dalam beberapa hari ini, kampung andir dan cigosol masih terendam banjir. bantuan pengobatan gratis dan obat-obatan yang dibutuhkan warga pun belum mencukupi.

Warga yang bertahan di lantai dua rumah mereka di kampung andir dan cigosol, mulai merasakan khawatir terhadap serangan demam berdarah di lingkungan mereka. terbukti, sudah ada empat warga yang terkena penyakit dbd, yang ditularkan nyamuk aides agepty.

Menurut hadi, sudah hampir dua minggu lebih, ketinggian air naik turun. setelah mengontrol di wilayah cigosol, sudah ada empat warga yang terjangkit demam berdarah. pihaknya berharap, ada bantuan pengobatan gratis, karena banyak warga yang sakit. dampak banjir kali ini, memang dirasakan semua warga andir dan cigosol, yang sebagian mengungsi di gedung inkanas. namun, ada juga yang bertahan di lantai dua rumah mereka, sehingga dikhawatirkan terserang dbd. selain obat-obatan, warga juga membutuhkan bantuan sembako.

Sementara itu, ketinggian air di sejumlah pemukiman maupun jalan yang menghubungan dayeuhkolot dan baleendah, belum menunjukkan penurunan yang signifikan. kondisi ini membuat alur lalu lintas masih terputus, serta dimanfaatkan sejumlah anak untuk bermain.

Rezytia prasaja, bandung tv.