Pemprov Jabar Adakan Kopdar

50

BISNIS BANDUNG- Forum Koordinasi  Penyelenggaraan  Pemerintah Daerah (Kopdar) Tahun 2019 akan diselenggarakan per triwulan, khususnya untuk triwulan  pertama   sasaran utamanya adalah sinkronisasi program pembangunan di tingkat provinsi dan tingkat kabupaten/kota.

“Melalui Kopdar,  para bupati/walikota diberi waktu  menyampaikan program sesuai dengan urgensi dan prioritas kabupaten/kota masing-masing,”kata Kepala Biro Pemerintahan dan Kerjasa sama Setda Pemprov Jabar, Dani Ramadan kepada wartawan melalui Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate.

Maksud dari Kopdar  dalam rangka mengintensifkan komunikasi dan silaturahmi Gubernur dan para Bupati/Walikota beserta para penyelenggara pemerintahan daerah lainnya. Hal itu dengan tujuan terciptanya hubungan dan tata kelola Pemerintahan yang sinergis antara Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat  dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

“Diselenggarakan secara berkala per triwulan, dalam bentuk kegiatan yang bervariasi baik bersifat formal, informal, maupun komunikasi virtual,”kata  Dani.

Ia berharap kegiatan Kopdar selama tahun 2019 berjalan lancar dan memberikan manfaat sesuai dengan yang diharapkan.

Untuk triwlan pertama  ini,  Pemprov  Jabar  menggelar kegiatan  Kopdar  selama dua hari (4 sampai 5 Maret 2019)  di  Green Forest Resort, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat yang  melibatkan 27 kepala daerah kota dan kabupaten di Jabar.

Menurut  Dani Ramdan  Kopdar  ini  merupakan kegiatan lanjutan dari Forum Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Umum Dalam Rangka Gubernur Sebagai Wakil Pemerintah Pusat (Kopdar GWPP) yang dilaksanakan pada Tahun 2018.

Pelaksanaan  kegiatan Kopdar GWPP pada 2018, dilakukan di empat Wilayah Administrasi Pemerintahan dengan target utama sasarannya adalah menjalin silaturahmi dan komunikasi serta Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 33 Tahun 2018 Tentang Pelaksanaan Tugas dan Wewenang Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat.(B-002)***