348 Starter Ramaikan Kejurda MX dan GTX Seri 1 Japnas Cup 2019

56

Tercatat sebanyak 348 starter meramaikan jalannya persaingan seri perdana Kejurda Motocross dan Grasstrack Jawa Barat JAPNAS Cup 2019 yang berlangsung di sirkuit PPTC, Cibolerang, Bandung pada tanggal 2-3 Maret 2019. Persaingan crosser nasional untuk menjadi yang terbaik di Jabar memberikan tontonan menarik para pecinta garuk tanah yang  memenuhi area sirkuit.

Kejuaraan yang digarap oleh promotor Phol’s Production mempertandingkan 9 kelas MX dan 11 kategori GTX , diikuti para crosser handal berasal dari  beberapa tim motocrossyang datang dari berbagai kota. Termasuk kehadiran mantan pembalap motocross era tahun 80-90 , antara laini Bandung Sunggoro, Ronny Karno, Oke D Junjunan,  Iwan Ciss, Tonk Enk dan Aep Dadang yang ikut berlomba dikelas Ex Pro, memberikan suntikan motivasi kepada crosser muda untuk giat berlatih dan memaksimalkan lahan sirkuit VMX PPTC Cibolerang .

Selama berlangsungnya balapan, aksi seru dan  atraktif  dipertontonkan para crosser ketika beradu cepat diatas trek sepanjang 1,1 kilometer.

 “Ketentuan dan persyaratan pelaksanaan lomba tetap sesuai peraturan dan syarat yang   ketat. Upaya terus dilakukan untuk memberikan bobot atau kualitas lomba disamping meminimalisasi bahaya dan faktor-faktor safety selama berlangsungnya balapan. Ajang Kejurda ini dijadikan sarana untuk  terus menggairahkan olahraga motocross, serta melahirkan para crosser muda berbakat asal Jawa Barat,”ujar Rudi Ephol , promotor Phol’s Production yang berkolaborasi bersama Ayi selaku Ketua IMI Korwil Kota Bandung.

Perhelatan kejurda ini  sukses  mengundang para pecinta balap motocross dan grasstracker yang datang dari berbagai daerah. Hal ini sebagai bukti dan langkah promotor kegiatan untuk menyelenggarakan balapan motocross yang profesional dan tentunya dinanti oleh masyarakat. Kejuaraan daerah motocross dan grasstrack kali ini mengundang perhatian para pecinta otomotif. Karena event serupa jarang  diadakan di Jawa Barat. Pengprov IMI Jawa Barat pun perlu bekerja keras, agar sering menggelar dan memperbanyak event-event motocross  di Jawa Barat.

Menurut Oke D Junjunan selaku mantan atlet motocross, kejuaraan daerah motocross yang dimotori Phol’s Production , diharapkan menjadi tolak ukur kemajuan olahraga motocross dan grasstrack di Jawa Barat, sekaligus mencari bibit-bibit pembalap yang kelak bisa mengharumkan nama Jawa Barat. Seri perdana ini meriah dan membludak dalam pesertanya. Kegiatan inipun tidak hanya bersifat pembinaan, melainkan dikemas secara apik dan professional sebagai ajang berekspresi dan memacu prestasi bagi penggila olahraga balap garuk tanah. Dengan penuh keyakinan, Oke melihat Jawa Barat punya banyak bibit para pembalap muda berpestasi yang harus terus didukung kiprahnya dan difasilitasi. (E-002)***